Mampukah Android Mengalahkan iPhone?

Data NPD menggambarkan survei konsumen yang dilakukan secara online, menyebutkan bahwa dii Amerika Serikat penjualan ponsel berbasis Android disebutkan sudah mulai melampaui penjualan iPhone. Pertumbuhan pesat terjadi antara akhir 2009 dan awal 2010.

Android dan Apple iPhone OS adalah platform smartphone yang tumbuh paling cepat selamaa tahun 2009, dengan penjualan iPhone saat itu yang menyalip OS Windows Mobile.
Popularitas sistem operasi Android dari hari ke hari makin melesat saja. Kini hampir semua vendor besar menggunakan OS besutan Google ini. Bukan tidak mungkin bila Android suatu saat bisa mengalahkan iOS. Potensi ini dapat dilihat dari fakta bahwa Android lebih terbuka dari IOS. Contohnya , ada lebih banyak aplikasi yang dapat diinstal pada sistem operasi ini dibandingkan dengan iOS.

Pertama kali dalam sejarah, sistem operasi Android produksi Google Inc mampu meraih predikat sistem operasi terbesar ketiga di dunia. Sebab, pada kuartal kedua 2010 volume penjualan smartphone bersistem operasi Android sudah melampaui iPhone produksi Apple Inc.
Versi terbaru Android 2.2 nampaknya dapat mengalahkan iOS dalam waktu dekat karena iOS hanya dioperasikan untuk iPhone saja sementara sistem operasi Android menyebar ke banyak smartphone. Semuanya bertambah parah ketika iPhone hanya tersedia di AT & T di Amerika. Sedangkan di negara lain Apple juga cendeerung melakukan kerja-sama eklusif dengan operator tertentu saja. Di Amerika, layanan yang diberikan AT & T termasuk mengecewakan. AT&T tidak menyediakan jaringan yang cukup baik dan juga ada keterbatasan data untuk iPhone. Android bekerja sama dengan beberapa penyedia layanan besar di AS dan dunia. Jadi, pengguna Android tidak akan terjebak dengan satu operator saja.

Akan tetapi masih perlu banyak perbaikan meskipun Android berpotensi menang atas IOS. Lebih bagus jika Android memperbaiki antarmuka mereka. Antarmuka Android saat ini masih tampak rumit dan berantakan. Sebenarnya app marketplace Android juga sangat berguna, tetapi pengaturan dan cara pembelian aplikasi dari tempat ini masih perlu diperbaiki.

Sebuah aplikasi media player juga diharapkan akan disertakan dalam smartphone apapun. Dan Android harus mempertimbangkan hal ini karena iPhone sudah dilengkapi dengan fitur ini juga. Android menawarkan lebih banyak pilihan pembelian dibanding iPhone.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Mampukah Android Mengalahkan iPhone?"

Post a Comment